Nurdin : Kepala OPD Pelopor Disiplin

Tanjungpinang, Isukepri.com – Setelah melantik dan mengukuhkan pejabat medya dan pratama pada Selasa (3/1) lalu, Gubernur Kepulauan Riau melaksanakan Rapat kerja dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rupatama, istana Kota Piring, dompak, rabu (4/1).

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun saat memimpin rapat tersebut menekankan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjadi pelopor disiplin di lingkungan Pemprov Kepri. Kepala OPD harus menjadi teladan penegakan disiplin.

“Disiplin harus dimulai dari pimpinan tertinggi,” jelas Nurdin.

Untuk itu, Nurdin menekankan pentingnya optimalisasi apel pagi. Bahkan pada Januari ini, seluruh OPD harus sudah menerapkan fingerprint secara terintegrasi langsung  ke sistem e-disiplin di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah.

Nurdin mengatakan Peraturan Gubernur tentang disiplin pegawai dengan skema pemotongan secara progresif sudah sampai tahap finalisasi.

Pada Rapat Kerja tersebut nurdin juga menyampaikan program dan kegiatan prioritas. Nurdin mengatakan program dan kegiatan itu harus bermuara kepada kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus merasakan manfaat tiap kucuran anggaran belanja daerah,” pungkas Nurdin. (Sumber: Humas Pemprov)

Redaksi

Read Previous

Bupati Karimun Lantik 836 Pejabat di Lingkungan Pemkab Karimun

Read Next

Apri Jangan Cari \”Kambing Hitam\” Kebijakan Kontroversionalnya