Pesan Perdamaian Dari GMKI dan Kelompok Cipayung Untuk Indonesia

Nasional, IsuKepri.Com – Terdapat hal yang berbeda pada perayaan Natal Nasional Mahasiswa dan Pemuda Indonesia yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) pada tahun 2017. Acara yang dilaksanakan di Aula Olah Bebaya Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Sabtu (14/1) dihadiri oleh Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia dan Pengurus Pusat Kelompok Cipayung(PMII, HMI, GMNI, PMKRI, IMM, KAMMI, HIKMAHBUDHI, KMHDI).

Melalui Natal Nasional yang bertema Berdamailah dengan semua ciptaan, GMKI melalui Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Sahat Martin Philip Sinurat menyuarakan semangat dan pesan perdamaian bagi Rakyat Indonesia terutama masyarakat Kalimantan Timur. Menurutnya, Indonesia sedang berada diambang disintegrasi bangsa. Namun disintegrasi masih dapat ditangkal asalkan masyarakat memiliki paradigma yang sama dalam memandang nasionalisme.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti perdamaian mahasiswa dan pemuda Indonesia oleh oleh Aminuddin Ma’ruf (PB PMII), Angelius Wake Kako (PP PMKRI), Taufan P Korompot (DPP IMM), Sahat Martin Philip Sinurat (PP GMKI), Mulyadi P Tamsir (PB HMI), Putu Wiratnaya (PP KMHDI), Chrisman Damanik (PP GMNI), Sugiartana (PP HIKMAHBUDHI), dan Kartika Nurokhman (PP KAMMI).

Selain itu, prasasti ini turut ditandatangani oleh Wakil Dubes Palestina Untuk Indonesia Taher Ibrahim Abdallah Hamad, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim, H Asmuni Ali.

Prasasti yang bertulisan Kami mahasiswa Indonesia meneguhkan sumpah untuk selalu berdiri di garda terdepan dalam menyuarakan dan memperjuangkan perdamaian serta kerukunan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menggambarkan sumpah mahasiswa dan pemuda Indonesia dalam rangka menjaga keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. (sumber: tribunkaltim)

Redaksi

Read Previous

Perspektif Kebijakan Blunder Apri

Read Next

Pesantren Al Idris Kepri Buka Pendaftaran Santri Baru