Program Pemantapan Pancasila dapat Dukungan Habibie dan Try Sutrisno

Jakarta, IsuKepri.Com – Nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila dianggap menjadi faktor pemersatu bangsa Indonesia. pancasila sebagai ideologi dipandang mampu menjembatani keberagaman suku, ras, agama dan budaya yang ada. Hal inilah yang membuat program pemantapan nilai Pancasila mendapat dukungan dari perbagai kalangan.

Hal ini tampak dari dukungan yang diberikan oleh Presiden RI ke-3, Bj. Habibie dan wakil Presiden ke-6, Try Sutrisno saat melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo secara terpisah di istana Merdeka, Kamis (19/1).

“Pak Habibie bertukar pandangan mengenai kondisi sosial di Indonesia, mengenai Pancasila, pluralisme, dan toleransi,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Dalam kesempatan ini, Presiden RI ke-3 ini menyampaikan bahwa predisen selaku kepala negara memiliki modal yang besar dalam menjaga kehidupan yang toleran dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini didukung oleh masyarakat muslim Indonesia yang merupakan masyarakat mayoritas.

Sama halnya ketika bertemu dengan BJ Habibie, Presiden Jokowi juga bertukar pandangan mengenai kondisi terkini dari bangsa Indonesia, khususnya mengenai wacana pembentukan Badan Pemantapan Pancasila kepada Try Sutrisno, .

“Pak Try mengapresiasi langkah Presiden dalam upaya penguatan nilai-nilai Pancasila dalam waktu secepat-cepatnya,” tambah Pratikno.

Dalam kesempatan tersebut, menurut Mensesneg, Try Sutrisno banyak memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo seputar rencana pembentukan badan tersebut. Masukan-masukan tersebut disampaikan Try Sutrisno melalui sebuah buku karyanya yang membahas tentang pemantapan Pancasila. (Setkab)

Redaksi

Read Previous

Sekolah Gratis Untuk Masyarakat Di SMP Cendekia BAZNAS

Read Next

Nurdin Pimpin Rapat Dengan Pengusaha Tambang