Kundur Jadi Pusat Pertanian Kabupaten Karimun

Karimun, IsuKepri.Com – Pemerintahan Kabupaten Karimun akan memusatkan perhatiannya dalam upaya peningkatan pertanian di Pulau Kundur. Hal ini sebagaimana upaya pemeirntah dalam memajukan daerah melalui pengoptimalan potensi daerah tersebut.

Untuk tahun 2017, Pemkab Karimun menerima kucuran dana dari pemrintah pusat sebesar Rp 4,6 Miliyar ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Anggaran tersebut direncanakan untuk membangun bendungan atau tanggul pembatas air laut ke lahan tani di Pulau Kundur Kabupaten Karimun. Hal ini diperioritaskan dalam rangka meningkatkan hasil pertanian.

Hal ini disampaikan oleh Asisten III Pemkab Karimun, Hurnaini mewakili Bupati Karimun yang berhalangan hadir saat meninjau lahan pertanian dan sekaligus melakukan panen perdana budi daya padi secara swadaya kelompok tani Setia Jaya Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Senin (23/1)

Tahun 2017 ini pemerintah pusat mengkucurkan dana untuk Pemkab Karimun sebesar Rp 4,6 Miliyar untuk membangun bendungan di lahan tani dalam rangka meningkatkan hasil panen petani, ujar Hurnaini

Selain pengembangan pertanian yang di pusatkan di Pulau Kundur, pemeritah juga akan memusatkan pengembangan sektor perikanan di Pulau Moro, dan Karimun besar sebagai daerah pariwisata dan industri.

Pemerintah Kabupaten Karimun akan berkosentrasi untuk peningkatan pertanian yang dipusatkan di Kecamatan Kundur sebagai daerah pertanian. Sementara untuk perikanan dipusatkan di Kecamatan Moro. Untuk pariwisata serta Industri dipusatkan di pulau Karimun besar,” ujar Hurnaini (Ian)

Redaksi

Read Previous

Nurdin Ingin RSUP Beri Pelayanan Terbaik

Read Next

Kadispenda Lingga: Target PAD Lingga Rp22 Miliar