SHARE

Jakarta, IsuKepri.Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka pendaftaran bagi masyarakat tidak mampu untuk disekolahkan secara gratis di SMP Cendekia BAZNAS Bogor untuk tahun ajaran 2017-2018. Sekolah ini merupakan sekolah inklusi bebas biaya dan berasrama di bawah Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pesantren Baznas.

Direktur BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan angkatan pertama yang akan dimulai tahun ajaran 2017/2018 akan menerima 60 siswa terdiri atas 30 laki-laki dan 30 perempuan.

“Sekolah gratis ini bagi yatim dan dhuafa akan mendidik anak-anak miskin yang siap menempuh masa depannya dengan baik,” ujarnya sebagiamana yang dirilis oleh Mi’raj Islamic News Agency

Berlokasi di Desa Cirangkong Cemplang Cibungbulang Kabupaten Bogor, SMP Cendekia BAZNAS memadukan kurikulum Nasional dengan nilai-nilai ke-Islam-an. Perpaduan Asrama dan sekolah akan menjadi sarana terbaik membangun karakter siswa dan mengoptimalkan potensi para siswa. SMP Cendekia merupakan komitmen BAZNAS terhadap amanah SDGs (Suistanable Development Goals) terutama pada tujuan menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta pada tujuan menjamin kesetaraan gender.

“Dengan bersumber pada dana zakat dalam operasionalnya, SMP Cendekia menjadi bagian penting program ‘Kuat Karena Zakat,” tambahnya

Arifin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat turut mensosialisasikan program ini kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya anak yatim dan kaum dhuafa untuk segera mendaftar di sekolah jenjang menengah pertama tersebut.

“Asrama, buku, pakaian, gedung bagus kita sediakan, pokoknya tinggal bawa badan sama kemauan aja untuk belajar dan menjadi lebih baik, kalau tidak ada kemauan nanti balik lagi ke daerahnya bagaimana dong,” ujar Arifin.

Masyarakat bisa mendaftar secara online disini dan mengirimkan berkas berikut dan dikirimkan via e-mail ke pendidikanbaznas@gmail.com dengan subjek “Daftar_[nama pendaftar]”. Adapun berkas-berkas yang wajib di kirim adalah Fotokopi KK, Rapor Kelas IV-V (legalisir), Ijazah/STTB/STK (bila belum ada dapat menyusul), pas photo 4×6, dan sertifikat atau piagam penghargaan yang pernah diraih.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi data, uji seleksi wawancara, mendata keluarga seperti penggunaan listrik, air dan sebagainya. (sumber: mina)

Baznaz

SHARE