SHARE

* BUKA PENERIMAAN SEBANYAK 227 SISWA

TANJUNGBATU, ISUKEPRI.COM – Kehadiran Sekolah Polisi Negara (SPN) milik Polda Kepri di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun yang tahun lalu baru diresmikan tentunya memberikan peluang bagi putra daerah, khususnya mereka yang berminat menjadi aparat penegak hukum.

Kabarnya tahun 2017 ini SPN Polda Kepri akan membuka penerimaan siswa baru sebanyak 227 siswa, dari jumlah tersebut SPN akan memprioritaskan putra daerah Kepri. Pendaftaran ini akan dimulai pada bulan Maret 2017 di masing-masing Polres di Wilayah Polda Kepri.

Hal tersebut disampaikan Kepala SPN Polda Kepri AKBP Kristiaji di Tanjungbatu, usai menghadiri undangan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur tahun 2017, Minggu (12/2).

Menurutnya, pada penerimaan tahun lalu SPN Kepri telah meluluskan sebanyak 200 lebih Brigadir Polisi, dari jumlah tersebut hanya 70 orang putra Kepri.

“Namun penerimaan calon Brigadir Polisi kali ini akan diperioritaskan putra daerah Kepri secara keseluruhan yakni sebanyak 227 siswa,” kata Kristiaji.

Pihaknya mengaku akan memberikan bantuan berupa latihan-latihan yang dapat mendukung kelulusan siswa.

“Untuk putra Kepri kita akan prioritaskan, kita bantu dalam artian memberikan latihan-latihan khusus, tesnya seperti apa kita akan berikan latihan, latihan fisik seperti apa juga akan kita berikan latihan,” ujar Kristiaji.

Mengingat kurangnya jumlah anggota kepolisian di Kepri, lanjut Kristiaji, 200 lebih Brigadir polisi lulusan pertama SPN Kepri akan di tugaskan di wilayah Polda Kepri.

“Siswa-siswa yang baru lulus, saat ini sedang diupayakan agar dapat bertugas di wilayah Polda Kepri, dan tidak kembali ke Polda Metro Jaya. Karena Polda Kepri masih banyak kekurangan dari jumlah personil, apalagi Polda Kepri sudah Polda Tipe A,” jelasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, penerimaan siswa di tahun 2016, SPN Polda Kepri menerima hibah siswa dari Polda Metro Jaya sebanyak 123 siswa. Namun karena kurangnya personil kepolisian diwilayah Polda Kepri, mengharuskan mereka tetap bertugas di wilayah Kepri.

(Sumber: KundurNews)