SHARE

TANJUNGBATU, ISUKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun rencananya akan segera membangun wadah untuk umat Islam Kundur dalam bentuk Pusat Islamic Centre di Pulau Kundur, tepatnya di kawasan Paya Togok, Tanjungbatu.

Pembangunan Islamic Centre dimaksudkan untuk keperluan masyarakat menggelar kegiatan-kegiatan islami, seperti manasik, balai pertemuan haji, hingga menjadi ruang belajar ilmu agama Islam.

“Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2017 ini akan membangun Islamic Centre sebagai pusat kegiatan umat Islam, lokasinya di Paya Togok. Semoga memberikan sumbangsih kepada masyarakat di tiga kecamatan di pulau Kundur, Kecamatan Ungar, dan Belat,” kata Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq saat membuka acara MTQ Tingkat Kecamatan Kundur di Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu, Minggu (12/02).

Pembangunan Islamic Centre, kata Rafiq, nantinya akan dilakukan secara bertahap, dimana pembangunan Masjid yang menjadi prioritas terlebih dulu, karena menurutnya belum ada Masjid di Pulau Kundur yang dibangun oleh Pemerintah.

“Biaya pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Karimun, dimana 6 milyar untuk pembangunan masjid dan total keseluruhan dari pembangunan islamic centre ini sekitar 20 milyar,” jelas Rafiq.

Rafiq berharap keberadaan islamic centre nantinya bisa menunjang kegiatan masyarakat yang bernuansa islami hingga menjadi media wisata religius. “Semoga keberadaannya nanti mampu memberikan dampak terhadap aspek-aspek religius, memberikan pembinaan keagamaan sebagai pemenuhan kebutuhan spiritual masyarakat, khususnya masyarakat Kepulauan Kundur,” kata Rafiq. (kundurnews)