SHARE

BATAM, ISUKEPRI.COM – Tidak pernah mengambil kursus atau sekolah seni melukis, Pria 23 tahun ini mengaku sejak kecil sudah suka dengan aktivitas menggambar. Berawal dari hobinya yang suka menggambar sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, kini Obi Gunawan sudah bisa dibilang profesional dalam menggambar maupun melukis. Koleksi karyanya sudah lebih dari 300 lukisan dengan berbagai macam rupa.

obig

“Melukis itu hobi sejak kecil. Kalau sekarang sudah jarang melukis, paling kalau ada yang pesan aja baru melukis. Buat sambilan, kerja sampingan,” begitu tutur pria kelahiran Tanjungbatu, 12 Februari 1994 yang dikenal rendah hati.
obig1
Menurut Obi, kemampuan melukis yang dirinya miliki tersebut merupakan karunia dari Allah SWT yang patut di syukuri. Berkat bakat melukisnya, pada tahun 2010 silam pemilik akun instagram (@obig94) pernah meraih juara 3 melukis di Tanjungpinang, saat mewakili SMA Negeri 1 Kundur tempat Obi sekolah.

“Bisa karena biasa, serius dalam melukis dan terus berlatihlah itu kuncinya. Toh sekarang saya juga masih proses, terus belajar meningkatkan mutu lukisan,” jelas Obi, Jumat (10/3).
obig4
Pemilik akun Facebook (Obig Art) ini bisa melukis mengguankan cat air, cat minyak, serta menggunakan kuas sebagai alat untuk mengambar. Tak hanya itu, menggambar dengan median yang lebih kering juga bisa obi lakukan, misalnya dengan pensil warna, pena warna dan krayon.
obig2
“Mediumnya bisa menggunakan kain kanvas, papan, kertas, dinding dan lain sebagainya, sesuai permintaan yang order,” lanjutnya.

Selain menggambar dan melukis, ternyata Obi yang saat ini tinggal di Batu Aji, Batam, juga bisa membuat kaligrafi dan pernah meraih juara 2 saat perlombaan MTQ di tingkat Kabupaten Karimun beberapa tahun lalu.
ob
Disela-sela kesibukannya bekerja di salah satu perusahaan di Batam, Obi juga menerima pesanan lukisan wajah, atau lukisan lainnya dengan tema bebas sesuai dengan permintaan si pemesan. Mengenai harga jasa melukis, Obi mengatakan biasanya mulai 150ribu per lukisan, selanjutnya di tentukan berdasarkan tingkat kesulitannya.

“InsyaAllah bisa, asal refrensi foto aslinya bagus (tidak blur atau pecah, red),” tutup Obi.
obigunawan
Kepada pembaca yang berminat atau hanya sekedar ingin melihat karya Obi bisa langsung mengakses akun ig atau fb Obi.

Editor: Masirwan