Dewi Berharap Orang Tua Paham Tahapan Tumbuh Kembang Anak

Bintan, IsuKepri.com – Anak adalah aset dalam keluarga, dan secara global merupakan aset sebuah Negara yang perlu di jaga dan diperhatikan. Seorang anak tidak akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, melainkan terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya.

Seperti yang dikatakan Anggota DPRD Kepri, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd, anak akan terus berkembang seiring pertumbuhannya secara terus menerus. Agar dapat tumbuh dan berkembang secara baik, para orang tua harus mengetahui setiap tahapannya.

Pola pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi secara terus menerus, oleh karena itu dituntut peran aktif orang tua memahami setiap tahapan tumbuh kembangnya seorang anak. ujar Dewi Kumalasari pada kegiatan Penguatan dan Pengembangan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (TATBM) di Hotel Agro, Selasa (02/4).

Dijelaskannya, masyarakat khususnya setiap orang tua sebaiknya memberikan perhatian khusus dan meningkatkan kepedulian terhadap anak dimana banyak faktor yang akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Terlebih, faktor lingkungan sangat mempengaruhi perilaku anak dalam perkembangan hidupnya sehingga harus terus diawasi.

Banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak, diantaranya adalah faktor lingkungan. Oleh sebab itu, orang tua harus bersikap peduli dan hindari sikap acuh pada anak. Segala gerak gerik anak harus terus diawasi sehingga hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi pada anak. tegasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kepri ini berharap para orang tua harus mampu memenuhi kebutuhan dasar anak dari segala aspek dan memberikan perlindungan pada anak agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, orang tua perlu memenuhi kebutuhan dasar anak, di antaranya nutrisi, stimulasi, imunisasi, aktivitas bermain, dan istirahat yang cukup. imbuhnya.

Redaksi

Read Previous

Dikotomi, Kado Hardiknas 2017

Read Next

P3AP2KB Kembali Kampanyekan “He For She”