Sempena Bulan Ramadhan, HMI Batam Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Batam, Isukepri.com – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam menggelar Tahrib Ramadhan Sekaligus memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/5) bertempat di Masjid Nurul Yaqin Legenda Malaka, Batam Centre.

Kegiatan yang mengangkat tema “Ukhwah Islamiyah untuk Perkokoh Persatuan Ummat dan Bangsa” ini menghadirkan Ustadz Suyono S.Ag.,M.Ag yang menyampaikan tausiyah kepada para hadirin. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan generasi muda harus diperhatikan dan dididik untuk kepentingan umat dan bangsa dimasa akan datang.

Ketua Panitia Andriansyah Sinaga menyampaikan, kegiatan tarhib ramadhan bersama HMI Cabang batam dan anak yatim ini merupakan wujud kepedulian HMI Batam terhadap sesama khusunya anak yatim dan duafa.

“Moment menyambut bulan Ramadhan akan lebih bemakna jika kita bisa berbuat baik dan memperdulikan sesama umat manusia,” kata dia.

Dalam Sambutan Ketua Umum HMI Cabang Batam, Saudara Vidiel Tania Pratama menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada hadirin dan berharap bulan Ramadhan menjadi titik tolak menuju perubahan kearah lebih baik.

“Marhaban ya Ramadhan, semoga keberkahan Ramadhan bisa kita rasakan dan kita jadikan ajang sebagai penghapus dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini, Tahrib Ramadhan dan Santunan Yatim Dhuafa ini diselenggarakan semata-mata untuk menyenangi hati anak Yatim dan Dhuafa, sehingga mereka juga bisa merasakan cinta dari keluarga seperti yang kita rasakan bersama di saad bulan Ramadhan kedepan,” ujarnya.

Vidiel menambahkan bahwa anak yatim sejatinya adalah tanggung jawab kita yang memiliki rezeki yang berkelebihan, tidaklah hina orang yang memuliakan anak yatim, apalagi membuat senang hati anak yatim.

“Selain gerakan HMI yang sedang gencar-gencarnya kembali ke masjid dengan maksud memuliakan masjid. kami juga berupaya menangkal paham-paham komunis, radikal dan syiah yang sedang menyerang generasi muda,” kata Vidiel.

Anak-anak saat ini, lanjut Vidiel, merupakan aset bangsa, regenerasi kepemimpinan yang barang tentu akan menjadi pemimpinan Masa Mendatang. HMI Cabang Batam akan terus menjadi Organisasi kader yang mempersiapkan generasi berkualitas untuk Kepentingan umat dan bangsa kedepannya.

Dalam Acara tersebut Hadir Juga Bapak Drs. Surya Makmur Nasution M.Hum Selaku Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Kepulauan Riau (MW KAHMI Kepri).

Dalam Sambutannya mewakili KAHMI, Bapak Surya Makmur Nasution memberikan apresiasi kepada HMI Batam yang sudah menyelenggarakan kegiatan santunan kepada yatim piatu dan duafa.

“Saya bangga sebab HMI masih memiliki inisiatif dan proaktif dalam memperhatikan anak yatim dan dhuafa. KAHMI tentu akan mendukung kegiatan HMI yang bertujuan membina anak yatim.
Kalaulah misalnya setiap masjid di kota batam membina anak yatim, tentulah lebih mudah membantu dan menyenangkan hati anak yatim tersebut.” kata Surya Makmur.

Menurut Surya, KAHMI kini sedang mendorong agar masjid bisa menjadi pusat pengembangan anak yatim dan kaum dhuafa, jangan hanya kita jadikan tempat sholat 5 waktu saja. Jadikan masjid sebagai tempat pendidikan dan pengembangan keilmuan generasi muda terutama anak yatim agar masjid kita mempunyai peran keumatan sebagai benteng melawan godaan duniawi yang menyesatkan.

“KAHMI sangat apresiasi terhadap Masjid Nurul Yaqin Legenda Malaka atas prestasinya sebagai masjid yang bisa mendidik anak yatim, harapan kami semoga bisa dikembangkan dan menjadi contoh untuk masjid-masjid yang ada di kota Batam,” tutup SMN. (*)

Redaksi

Read Previous

P3AP2KB Kembali Kampanyekan “He For She”

Read Next

William Dorong Mahasiswa Tingkatkan Budaya Membaca