Kata BIN soal Analisis Lokasi Upload baladacintarizieq yang Viral

Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) angkat bicara terkait analisis sebuah blog yang menyebutkan penyebar situs “‘baladacintarizieq”‘ berada di Jl Seno Raya, Pejaten Timur, Jaksel. BIN menegaskan tuduhan tersebut adalah sebuah berita bohong.

Kantor BIN sendiri berada di Jl Seno Raya sehingga, menurut Deputi VI BIN Sundawan Salya, posting-an di blog analisabaladacintarizieq.blogspot.com tersebut seakan-akan menyudutkan BIN.

“Tudingan itu tidak benar. BIN tidak berkepentingan dalam kasus RS,” ujar Sundawan dalam keterangan kepada detikcom, Senin (12/6/2017).

Sundawan mengatakan kasus tersebut murni pidana dan berada di ranah kepolisian. Ia menegaskan BIN tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

“Termasuk penyelesaiannya pun berada di wilayah kepolisian,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan soal kaitan situs chaos.id yang dimiliki seseorang berinisial IM, di mana pembuat blog itu menyebut Irfan adalah penyebarnya. Sundawan juga menyebut hal itu sudah dibantah IM.

“Dia sudah menjelaskan kalau itu mirroring,” tuturnya.

Sundawan memastikan IM tidak berkaitan dengan BIN dan bukan pegawai BIN. “Sehingga apa yang dilakukan oleh Irfan adalah tanggung jawab pribadi. BIN tidak ada sangkut paut,” ujarnya.

Lebih jauh, Sundawan menyebut, pembuat dan penyebar tudingan terhadap BIN itu bisa dikenai pidana. “Pembuatnya juga bisa dikenakan Pasal 311 KUHP,” katanya. (mei/fjp)

Sumber : Detik.Com

Redaksi

Read Previous

HMI dan KAHMI Batam Gelar Buka Bersama

Read Next

AKP Eriman : Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Karimun Meningkat