HMTBK Gelar Dialog \”Kerukunan Umat Beragama\”

Isukepri.com, Tanjung Balai – Disela-sela libur semester genap, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tanjung Balai Karimun (HMTBK) Kota Tanjungpinang menggelar Dialog Keagamaan yang mengangkat tema “Ormas Keagamaan Cermin Kerukunan Umat Beragama” di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Sabtu (29/7).

Elvan, Wakil Ketua HMTBK menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabuapten Karimun.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah diskusi kepada masyarakat, dimana kami hadirkan narasumber dari Kesbangpol Karimun, Kemenag Karimun, MUI Karimun, dan Polres Karimun, untuk kemudian berdialog bersama masyarakaat, pemuda dan pelajar Karimun seputar masalah kerukunan antar umat beragama.,” jelas Elvan.

Menurut Elvan, perlu adanya peran aktif dari pemerintah, ormas keagamaan, dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga hubungan baik antar umat beragama. “Terjalinnya komunikasi dan saling menghargai diantara umat beragama merupakan langkah konkrit untuk meminimalisir konflik Agama,” tutup dia.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Karimun, Sensissiana yang berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan dialog keagamaan memastikan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun saat ini sangat amat kondusif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dialog keagamaan yang diselenggarakan oleh HMTBK ini. Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sensissiana saat memberikan sambutan.

Dialog keagamaan dihadiri oleh pemateri dari Kabid Sosial dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Karimun, Rudi Trisna, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karimun, Rasyid Nur, Kementrian Agama Karimun, Kholif, dan AKP Eriman, Kasat Binmas Polres Karimun. Peserta kegiatan berasal dari pamuda dan pelajar SMA/Sederajar se-Tanjung Balai Karimun. (*)

Redaksi

Read Previous

HTI Resmi di Bubarkan

Read Next

MUI Karimun: Peran FKUB Karimun Harus Maksimal