Dewi Paparkan Rumah Bahagia Bintan Pada Temu Puspa Nasional 2017

Nasional – Tokoh Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kepulauan Riau, dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd memaparkan rumah bahagia Bintan sebagai salah satu inisiasi perlindungan terhadap perempuan khususnya lansia di Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan khususnya.

“Rumah Bahagia Bintan adalah wadah perlindungan bagi para orangtua lansia di Kabupaten Bintan yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarganya” sebut Dewi pada sesi inisiasi Temu Nasional Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak 2017 di Vasa Hotel, Surabaya, Selasa (28/8).

Dikatakan Dewi, inisiasi tersebut didasarkan atas pentingnya peran orang tua dalam keluarga sehingga perlu diapresiasi dan lindungi dalam upaya memberikan rasa bahagia pada kehidupannya dimasa tua dan sekaligus wujud kasih sayang terhadap jasa orang tua yang tak ternilai oleh apapun.

“Kadang kita sebagai perempuan, lupa atas besarnya pengorbanan orang tua. Keberhasilan kita pada kehidupan sekarang ini tidak terlepas dari peran serta orang tua dalam mendidik dan membesarkan kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Dewi menyampaikan beberapa gagasan sebagai pokok pikiran dalam upaya meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kesenjangan ekonomi pada perempuan.

“Ada beberapa beberapa ide yang telah saya konsep untuk mewujudkan Kabupaten Bintan menuju wilayah zero kekerasan kepada perempuan dan anak serta pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi guna mengurangi kesenjangan sosial pada perempuan” katanya.

Selain itu Dewi menyempatkan berbincang dan berfoto bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise. (*)

Redaksi

Read Previous

Timsel Bawaslu Kepri Umumkan 6 Besar Calon Anggota Bawaslu Periode 2017-2022

Read Next

HMI Cabang Batam Ikut Tangkal Paham Radikal Pada Generasi Muda