Kapolres Makan Malam Bareng IWO Karimun

Karimun, IsuKepri.Com – Mempererat silaturrahim Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengajak pengurus beserta anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun makan bareng, Sabtu (2/9/2017) malam.

Makan malam berlangsung di Mapolres Karimun ini, juga dihadiri Danlanal TBK, Letkol Laut (P ) Totok Irianto dan juga Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Selain itu juga turut hadir para Kasat di Mapolres Karimun.

“Dengan makan malam bareng seperti ini, hubungan dan kerjasama antara Polri dengan wartawan media online khususnya wartawan yang tergabung di IWO Karimun semakin kuat dan erat,” ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, ia sangat kagum dengan kecepatan informasi (berita) yang disajikan media online. Dimana tambahnya, media online juga monitor ujaran kebencian, radikal dan penghinaan terhadap Pemerintah.

“Diharapkan IWO Kabupaten Karimun menjadi mitra Polri dan memberikan informasi yang positif, monitoring berita yang negatif hoax serta menangkal peyebaran hate speech (kebencian),” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua IWO Kabupaten Karimun, Rusdianto mengatakan pembentukan organisasi profesi ini (IWO Karimun) bertujuan untuk menghimpun wartawan online agar profesional dan faham dengan tugas dan fungsinya tanpa meninggalkan atau mengenyampingkan kode etik jurnalis yang berlaku.

“Wadah ini tak hanya sebagai wadah untuk para wartawan, namun juga menjadikan IWO ini sebagai tempat pembelajaran, pembekalan untuk menghadapi uji kompetensi wartawan (UKW) pada kesempatan mendatang,” tegasnya.

Sumber : GERBANGKEPRI.CO.ID

Redaksi

Read Previous

IWO Provinsi Sumsel Resmi Dilantik di Gedung DPRD

Read Next

MW KAHMI Kepri Kecam Kekejaman di Rohingya