SHARE
3 Mahasiswa UMRAH yang ikut dalam kegiatan Jambore Kebangsaan. Dari kiri, Benny , Budi, dan Febby.

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Forum Cipayung Plus yang terdiri dari 16 Organisasi Kemahasiswa dan Kepemudaan menyelenggarakan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas – Jawa Barat pada 24-29 Oktober 2017.

“Ini adalah Jambore terbesar Mahasiswa dan Pemdua Indonesia dalam sejarah Republik Indonesia yang kami dedikasikan untuk menyatukan mahasiswa dan pemuda, serta menghadirkan kontribusi kebangsaan dalam strategi perjuangan melahirkan gelombang kesadaran wirausaha di kalangan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia,” demikian kata pengantar dalam web jamborekebangsaan.com

Tak ketinggalan, 3 Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang juga ikut dalam kegiatan ini mewakili Mahasiswa dan Pemuda Kepri. Benny Octharizan Mahasiswa semester 3 yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan perwakilan dari Kepri berjumlah 8 peserta, 3 diantaranya adalah mahasiswa UMRAH dan 5 peserta lainnya berasal dari Kota Batam.

“Dari UMRAH kami bertiga, saya (Benny Octharizan, Red), Febby Wahyudi dan Budi Prasetyo. Kebetulan kami satu program studi. Kemudian 5 peserta lagi dari Batam,” tutur Benny yang saat ini berkosentrasi di Ilmu Pemerintahan, semester 5. Rencananya Benny dkk akan terbang dari Bandara RH Fisabilillah Tanjungpinang menuju Jakarta pada Selasa (24/10), dan meneruskan perjalannya menuju Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat.

Benny berharap kegiatan Jambore Kebangsaan yang akan mereka ikuti nanti bisa menambah wawasan dan pengalaman bagi mereka, serta menjadi wadah silaturahmi bersama mahasiswa/pemuda dari 34 provinsi.

“Disinilah kami berharap wawasan dan pengalaman kami bisa bertambah, karena menghadirkan narasmuber-narasumber yang berkompeten dibidangnya. Kemudian, Jambore Kebangsaan ini menjadi ajang bagi kami untuk saling mengenal dan bertukar pikiran dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia,” jelas Benny yang juga merupakan mahasiswa asal Tanjung Balai.

Perlu diketahui, Jambore Kebangsaan 2017 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dan menghadirkan 24 narasmuber dari lembaga pemerintahan seperti, Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, Kapolri, Menhan, Menko Maritim, Menko Polhukam, serta menteri lainnya.

Editor: Masirwan

SHARE