SHARE
Foto bersama mahasiswa Tanjungpinang yang melakukan gerakan kemanusiaan untuk Balita Nur Fatiha.

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepri telah berhasil mengimpun dana sebesar Rp 20.747.800 melaui aksi penggalangan dana bantuan untuk perobatan Nur Fatiha, balita asal Dabo – Lingga yang mengidap radang paru-paru dan kompikasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ery Kusnadi, salah seorang mahasiswa UMRAH yang tergabung dalam KUSUMA Kepri. Lebih lanjut Ery menjelaskan penggalangan dana tersebut dilakukan 3 hari berturut-turut, sejak Senin hingga Rabu (23-25/10) di 8 titik persimpangan di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah di hari pertama kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.4.930.100, sementara di hari Selasa sebesar Rp.7.636.900, kemudian di hari Rabu sebesar Rp.8.180.800. Maka jumlah keseluruhan dari penggalangan dana ini yakni Rp 20.747.800,” terang dia, Kamis siang (26/10).

Dana bantuan tersebut, masih kata Ery, akan disalurkan kepada keluarga Nur Fatiha untuk membantu biaya pengobatan balita malang ini.

“Besok dana bantuan ini akan langsung kami serahkan kepada keluarga yang bersangkutan. Saat ini Nur Fatiha masih dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri,” lajut mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Ungar – Karimun.

Nurfatiha, balita berusia 5 bulan asal Dabo yang mengidap radang paru-paru dan komplikasi.
Nurfatiha, balita berusia 5 bulan asal Dabo yang mengidap radang paru-paru dan komplikasi.

Terakhir dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang khusunya pengguna jalan raya yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu sesama.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan mahasiswa Tanjungpinang yang bersedia meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana. Semoga uluran tangan masyarakat dan dukungan dari rekan-rekan mampu meringankan beban dari keluarga balita ini dan mendapatkan ridho Allah SWT,” harapnya.

Perlu diketahui, Ibu dari Nur Fatiha yakni Ibu Rika Efmawati yang sebelumnya menjalani operasi kanker payudara pada Selasa (24/10) di RS Provinsi Kepri berjalan dengan baik dan lancar.

Editor: Masirwan

SHARE