SHARE
Suprapto saat memberikan pengarahan pada rekan-rekan di Komunitas Merah Putih Kepri, di Bintan Pesisir.

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu, Suprapto Ketua Komunitas Merah Putih (KMP) Kepri mengajak para pemuda khusunya di Tanjungpinang – Bintan untuk kembali kepada semangat sumpah pemuda 89 tahun silam. Karena menurutnya, kemajuan pembangunan daerah sangat bergantung kepada kiprah para pemudanya.

“Semua tergantung peranan dan kontribusi pemuda, maka pemuda hari ini dituntut untuk bisa memposisikan dirinya dalam memajukan pembangunan daerah dengan semangat sumpah pemuda,” kata Suprapto, Minggu (29/10) di Tanjungpinang.

Pada kondisi krisis multidimensi yang tengah dihadapi bangsa ini, dirinya berharap pemuda mampu bangkit dari segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dimasa akan datang.

“Apapun yang terjadi pemuda selalu dituntut terus berbakti, berbuat dan memastikan Sumpah Pemuda tetap relevan hingga kapanpun. Karena pemuda telah bersumpah kepada Indonesia akan bersatu dalam tumpah darah bangsa dan bahasa,” jelas pemuda kelahiran 1986 ini.

Sangat memprihatinkan, lanjutnya, jika pemuda hari ini malah ikut dalam mempertajam perpecahan dan menebar kebencian satu sama lain.

“Indonesia lahir dari keberagaman yang kompleks, maka merawat ke-Bhineka-an, menjaga NKRI, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 secara tak langsung sudah melekat disetiap jiwa pemuda Indonesia,” tutup Suprapto.

Editor: Masirwan