SHARE

Jakarta, IsuKepri.com – Usai tumbang di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bergerilya politik dengan menemui sejumlah tokoh nasional, mulai dari Presiden Jokowi, Wapres JK, Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga menjenguk Ahok di Mako Brimob dan hadir dalam pelantikan Anies-Sandi. Aktivitas AHY cukup mendapatkan perhatian publik, Partai Demokrat (PD) menyebut gerilya AHY memang diperlukan demi regenerasi kepemimpinan bangsa.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto menyebut gerilya politik AHY merupakan dorongan dari kader-kader muda. Demokrat memandang sudah saatnya yang muda memimpin Indonesia.

“Itu dorongan dari bawah, dari kader, bahkan lebih banyak dari kawula muda yang banyak mendorong beliau jadi next leader. Karena, sudah saatnya Indonesia juga mempunyai leader yang masih muda, cakap dan yang juga dalam hal ini cerdas,” ujar Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11).

Menurut Agus, apa yang dilakukan AHY bukan paksaan dari partainya. AHY, kata Agus, didorong kader muda untuk terus bergerilya politik.

“Kalau saya melihat, itu sebenarnya banyak dorongan dari kawula muda bahwa baik dari kader PD, bahkan dari kader partai lain pun banyak juga yang mendorong beliau untuk menjadi next leader,” sebut dia.

Sementara itu pengamat politik Gun Gun Heryanto menilai sikap AHY merupakan sebuah upaya membangun trust building. AHY disebutnya tengah membangun modal politik untuk ke depan.

“Gimana pun AHY tidak ingin kekalahan di Jakarta akhir dari karier panjang politik dia. Oleh karena itu, satu-satunya cara adalah public relations politic dengan key person. Misalnya mendatangi Ahok, Anies, Jokowi,” ulas Gun Gun.

Gun Gun juga mengingatkan AHY saat ini juga banyak berkeliling ke daerah-daerah. Tak hanya mendekati publik, mantan perwira TNI AD itu juga bertemu dengan simpul-simpul tokoh di daerah.

“Perhatikan pergerakannya, dia melakukan PR (public relations) politik. Politic hipe di medsos, kesepahaman bersama dengan beberapa pihak, dia coba tidak antagonistis ke semua pihak,” ungkapnya.

Sumber: detik.com
Editor: Masirwan