BEM Politeknik Negeri Batam Gelar Seminar Kebangsaan

Batam, IsuKepri.com – Dalam upaya menciptakan harmonisasi ditengah keberagamaan masyarakat di Kota Batam, BEM Politeknik Negeri Batam menggelar seminar kebangsaan yang bertema “Membingkai Rumah Kebangsaan dalam Kebhinnekaan”. Seminar yang bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan generasi muda Kota Batam ini digelar pada Sabtu (10/2) di Lobby Kampus Politeknik, Batam Centre.

Menurut Riski, Presiden BEM Politeknik kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di periode kepemimpinannya di BEM Politeknik.

“Ini kegiatan perdana bagi kami. Sengaja kami angkat tema tentang kebhinnekaan karena kami sadar bahwa penduduk Kota Batam penuh dengan keberagaman, baik itu suku, agama, dan budaya, sehingga upaya harmonisasi dalam kehidupan bersama perlu digaungkan,” terangnya pada awak media saat sebelum acara dimulai.

Sikap saling menghormati satu sama lain, lanjut dia, merupakan langkah kecil untuk sebuah keharmonisan ditengah keberagaman penduduk Kota Batam.

“Jangan memandang perbedaan sebagai sebuah pemicu konflik, pemikiran seperti ini bagi kami sangat sempit. Justru dengan berbeda kita bisa saling mengisi satu sama lain, saling melengkapi,” jelas Riski lugas.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan seminar tersebut diantaranya; Chablullah Wibisono, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batam; Yazid, Kabid Kebangsaan dari Kesbangpol Batam; Aman, anggota DPRD Batam; dan H.M.Zaenuddin, dosen Politeknik Batam.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari mahasiswa dan pemuda se-kota Batam yang berjumlah kurang lebih 200 peserta. (*)

Redaksi

Read Previous

Panwaslu Tanjungpinang Sebut Masa Kampanye Rawan akan Pelanggaran

Read Next

BEM STT Ibnu Sian Batam Gelar Dialog Pembangunan Ekonomi Daerah di Batam