Kedai Kopi Batu 10, Destinasi Kuliner Unggulan

Kedai Kopi Batu 10, Destinasi Kuliner Unggulan

1292
0
SHARE
Kunjungan Ust. Derry Sulaiman dan Sakti ex. gitaris Sheila on 7 beberapa waktu lalu

Tanjungpinang, Isukepri.com – Bila berkunjung dan berlibur ke Kota Tanjungpinang, tidaklah lengkap rasanya jika tidak mencoba  sajian aneka kuliner  yang tersedia di gerai-gerai penyedia makanan dan minuman di negeri Gurindam Duabelas.

Salah satu restoran atau kedai yang bisa menjadi refrensi tempat anda bersantai sambil menikmati kuliner bersama orang-orang tersayang adalah Kedai Kopi Batu 10. Ya, tentu saja anda perlu tau kata \”batu\” dalam istilah masyarakat Tanjungpinang adalah kilometer. Artinya, kedai Kopi Batu 10 terletak di jalan D.I Panjaitan kilometer sepuluh tepatnya dipertigaan antara jalan menuju Tanjung uban, Pasar Bintan Center dan arah ke kilometer 9. Sangat strategis bukan? Letak yang berdekatan dengan kawasan pasar Bintan Center, menjadikan kedai Kopi Batu 10 selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner Tanjungpinang.

\”Setiap harinya tak kurang dari lima ratus orang silih berganti untuk makan dan minum di kedai ini\” ungkap Suprapto, pengelola Kedai Kopi Batu 10.

\"Suasana

Meskipun cafe dan kedai kopi di Tanjungpinang kian menjamur, namun Kedai Kopi Batu 10 tetap menjadi destinasi kuliner unggulan bahkan pengunjungnya semakin meningkat setiap harinya terutama pada hari libur dan weekend. Selain lokasi yang mudah diakses, Kedai Kopi Batu 10 memiliki fasilitas layaknya restoran dengan tempat yang besar dan lahan parkir yang luas sehingga para pelanggan merasa nyaman meletakkan kendaraan mereka. Selain itu, tentunya harga yang terjangkau juga menjadi pilihan konsumen.

\”Disini tempatnya luas, lahan parkir memadai dan harganya merakyat sekali\” ujar Andi, salah satu pelanggan setia Kedai Kopi Batu 10.

Memberdayakan Beberapa Usaha Mikro
Pengelolaan Kedai Kopi Batu 10, tidak serta merta berorientasi pada keuntungan semata. Selain fokus kepada rasa kopi yang nikmat, terdapat 13 usaha mikro yang menjadi mitra dengan kedai yang beroperasi pada 04 Desember 2017 tersebut. 13 usaha mikro ini bervariatif diantaranya pedagang lontong, sop ikan, mie goreng, aneka bubur, prata, mie lendir, nasi briyani, sop ayam, bakso dan gado-gado.

Keberadaan mitra ini juga menjadikan menu di Kedai Kopi Batu 10 semakin lengkap sehingga konsumen dapat memilih sesuai selera masing-masing tentunya dengan harga yang tak membuat anda merogoh kocek dalam-dalam.

Beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam, para pedagang tersebut bertungkus lumus menyajikan dan memenuhi orderan pelanggan dengan layanan terbaik. Hal ini berbanding lurus dengan omset mereka yang lumayan tinggi.

\”Sejak berdagang disini, Alhamdulillah ada peningkatan omset dibandingkan sebelumnya. Lelahpun terbayarkan dengan penghasilan yang sesuai.\” kata Ida salah satu pedagang yang menjadi mitra Kedai Kopi Batu 10. (**)