Masyarakat Seri Kuala Lobam Terima Bantuan Hidroponik

Masyarakat Seri Kuala Lobam Terima Bantuan Hidroponik

463
0
SHARE
Anggota DPRD Kepri, Dewi Kumalasari saat menyerahkan bantuan hidroponik

Bintan, Isukepri.com – Sejumlah masyarakat Desa Teluk Lobam dan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan menerima bantuan tanaman hidroponik dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 40 paket bantuan media dan tanaman hidroponik tersebut diserahkan secara langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, Selasa (13/11) bertempet di Perumahan Tanjung Permai – Seri Kuala Lobam.

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari mengatakan masyarakat perlu berkreasi dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang terbatas yang dapat menghasilkan sesuatu bernilai ekonomis dan dibutuhkan bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya melalui budidaya tanaman dengan media hidroponik.

“Dengan lahan yang terbatas di pekarangan-pekarangan rumah namun bapak ibu dapat melakukan aktifitas bercocok tanam. Hidroponik ini sangat menguntungkan karena jenis tanamannya seperti sayuran adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari.” ujar Dewi Kumalasari.

\"Staf

Sebagaimana diketahui, tanaman hidroponik merupakan tanaman yang dibudidaya melalui aliran air dengan media hidroponik dari pipa sebagai wadah untuk pengembangan tanaman tersebut. Hal ini tentunya selain tidak memerlukan lahan yang luas tetapi juga hemat biaya, praktis serta sayur-sayur yang dihasilkan lebih segar.

Oleh karena itu, Dewi Kumalasari mengharapkan bantuan hidroponik tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh penerima.

“Bantuan ini juga merupakan usulan bapak ibu beberapa waktu lalu dan hari ini sudah terpenuhi, maka optimalkanlah menjadi sesuatu yang bermanfaat sehingga mampu mengurangi cost sehari-hari.”

\"Penjelasan

Salah satu penerima, Sulastri mengungkapkan apresiasi dan terima kasih karena telah mendapatkan bantuan.

“Apa yang kami harapkan sudah kesampaian, terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai masyarakat. Jadi ibu-ibu seperti kami punya aktifitas untuk mengisi waktu luang dengan bercocok tanam di rumah,” ungkapnya.