Muhammad Rafiq, Salah Satu Korban Tenggelam Sedang Jalani Operasi di RSUP Ahmad Thabib

BINTAN, IsuKepri.com – Muhammad Rafiq (21) salah seorang korban yang tenggelam di Pantai Trikora IV saat ini diketahui sedang berada di ruangan operasi Ahmad Thabib lantai 3. Pemuda kelahiran 1997 ini merupakan mahasiswa aktif STAI SAR Ceruk Ijuk, Bintan.

Hal ini disampaikan oleh Erlina Gusnita, salah seorang dosen STAI SAR yang sedang mendampingi keluarga Rafiq di RSUP.

“Rafiq sedang di ruang operasi sejak jam 5 sore tadi. Dia mahasiswa kami di jurusan Manajemen Pendidikan Islam semester 3,” jelas Erlina.

Menurutnya, korban sedang menjalani operasi endoscopik guna membersihkan organ dalam bagian pernapasan.

Erlina menceritakan keberadaan korban di Pantai Trikora IV pada Selasa (18/12) hanyalah sekedar jalan-jalan bersama teman kelasnya di kampus.

“Kegiatan ini diluar sepengetahuan kampus, mereka sengaja mengagendakan kegiatan ini bersama teman-teman sekelas,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Rijal abang ipar korban saat ditemui di ruang tunggu mengatakan dirinya juga tidak mengetahui jika korban berpergian ke pantai sejak pagi hingga sore tadi.

“Operasinya sudah selesai, tapi Rafiq belum siuman. Kata dokter yang menanganinya tadi, tinggal menunggu pemulihan saja,” ungkap Rizal yang beralamatkan di Bulan Linggi, Tanjung Uban.

Rizal sangat bersyukur karena operasi berjalan lancar dan dirinya berharap adiknya lekas pulih dan segera siuman.

Dari pantauan di lapangan, terlihat belasan mahasiswa STAI SAR yang merupakan teman korban sedang ikut mendampingi keluarga korban dan ingin tau bagaimana kondisi korban saat ini.

Teman-teman korban saat menunggu proses operasi di ruang tunggu lantai 3
Teman-teman korban saat menunggu proses operasi di ruang tunggu lantai 3

Seperti diketahui, Rafiq tenggelam bersama 2 orang temannya yakni Deni (19) dan Zahir (19). Dimana Deni hanya mengalami shock ringan dan saat ini sedang beristirahat dikediamannya, sementara Zahir dikabarkan meninggal dunia dan sudah dikebumikan sore tadi di pemakaman Toapaya. (*)

suprapto

Read Previous

Yamprek Mozzarella, Kuliner Yang Lagi Hits di Tanjung Uban

Read Next

Pemprov Kepri Beri Pelatihan Peningkatan Daya Saing Produk Bagi UKM Berskala Ekspor