Semifinal UCL Leg 2 Barcelona vs Bayern Muenchen

Semifinal Liga Champions Eropa musim 2012/2013 leg kedua antara Barcelona vs Bayern Muenchen berlangsung di markas Barca, Nou Camp Stadium. Tertinggal 4 gol di leg pertama, Barcelona harus membalas paling tidak 5 gol tanpa balas untuk melaju ke partai final. Misi yang hampir mustahil, tetapi masih mungkin terjadi.

Tetapi apa daya, Muenchen masih terlalu kuat bagi Barcelona. Barcelona dipaksa takluk di kandang sendiri, dengan skor telak 0-3, dan skor agregat akhir adalah 7-0.

Di kubu Barcelona, pemain terbaik dunia 4 kali Lionel Messi masih belum bisa dimainkan karena masih dibekap cedera, sedangkan Muenchen datang dengan kekuatan penuh,

Lionel Messi, hanya dapat menyaksikan hancurnya Barcelona
Lionel Messi, hanya dapat menyaksikan hancurnya Barcelona

Menit ke-49, Arjen Robben menyisir sisi kiri pertahanan Barcelona sampai ke dalam kotak penalti, dan dengan satu sentuhan khas kaki kirinya, tembakan melengkung yang gagal diamankan oleh kiper Barcelona Victor Valdes.

Menit ke-71, bermaksud menghalau umpan silang dari Frank Ribery, tendangan Gerard Pique malah meluncur deras masuk ke dalam gawang sendiri.

5 menit kemudian, umpan silang Ribery kali ini menemui sasaran yang tepat, yaitu Thomas Mueller. Sundulan jarak dekat Mueller dengan mudah menaklukkan Valdes.

Barcelona hancur dan karam, Muenchen melaju ke partai final, dan akan bertemu dengan Dortmund di partai final, yang sehari sebelumnya sukses menumbangkan Real Madrid. All German final!!! (andria)

Andria Gutama

Read Previous

BNN Tanjungpinang Cek Urine 150 Warga Rutan

Read Next

Empat Bulan, 3 Remaja Lakukan Pencabulan di Tanjungpinang